Selasa, 10 Januari 2012

The Power Of Love *Part 6* (Repost)


“…… jadi gituloh Shil , ceritanya ….” Ucap Ify di akhir ceritanya setelah ia selesai menceritakan kejadian di ruang OSIS waktu ia pertama kali melangkahkan kaki di GB ketika ia mendengar suara merdu itu di ruang OSIS . (baca part 1)

“oh jadi gitu toh …” ucap Shilla sambil manggut-manggut .

“iya ,, sumpah , dari pertama kali gue denger tuh suara , gue udah jatuh cinta sama suara itu . keren banget !”

“gue juga ! mungkin ga ya itu suaranya ka Alvin ???” Shilla mulai menghayal .

“mungkin !” ucap Ify . Lalu Ify menoleh ke Shilla dan menatapnya dengan curiga .

“eh eh , kok lo bisa mikirnya ka Alvin ? jangan2 bener lagi kalo lo tuh suka sama ka Alvin ?? hayoooo , ngaku !!!” goda Ify .

Shilla langsung menatap Ify .”hah ?! ee…engga kok ! ish , apaan sih lo Fy ! kok lo curiganya kaya gitu terus sih sama gue !!?” elak Shilla .

“ya , ngaku aja deh ! keliatan kali gerak-gerik lo ! kalo lo tuh suka sama ka Alvin …”

“engga juga !”

“ah , yaudahlah , cape maksa lo buat ngaku !!” Shilla cengengesan .

***
Keesokan harinya di kelas Ify , Shilla , dan Sivia ,

Ify , Shilla dan Sivia sedang mengobrol sambil menunggu guru mereka datang . 15 menit kemudian , Bu Winda pun datang .

“pagi anak-anak !” sapa bu Winda .

“pagi buuuu !!” jawab anak2 serempak .

“baik , sebelum kita memulai pelajaran , ibu akan memperkenalkan seorang murid baru … silahkan masuk !” bu Winda menyuruh murid baru itu masuk . murid barupun masuk .

“silahkan perkenalkan diri !”

“baik bu , namaku Oik Cahya Ramadlani ! kalian bisa panggil aku Oik !”

“baik Oik , silahkan kamu duduk disebelah Ify !” bu Winda menunjuk satu bangku kosong yang tepat di sebelah Ify .

“terima kasih bu !” Oik melangkah ke meja Ify .

“buka bukunya halaman …..” bu Winda memulai pelajaran .

***
“Oik , kenalin , Ify …” Ify mengulurkan tangannya . Oik menjabat tangan Ify dan tersenyum .

“Sivia !”

“Shilla !”

“iya , aku mau gati baju dulu ya ! abis ini pelajaran olahraga kan ?”

“oke deh ! kita ke kantin duluan ya ? ntar kalo udah nyusul aja ke kantin !” ucap Ify .

“sip !”

Di kamar mandi cewe ,

Oik masuk ke dalam kamar mandi . ia melihat tak ada siapa2 di dalam sana . Akhirnya ia ganti baju di depan cermin . saat akan mengenakan kaos olahraga , tiba2 ada seseorang masuk ke dalam kamar mandi .

Oik menoleh kaget . ia menatap orang itu . orang itupun menatap Oik .

1detik ….
2detik ….
3detik ….
4detik ….
5detik ….

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !” teriak mereka berdua .

“elo ngapain di sini !!?” orang itu membalikan badannya dan menutup matanya .

“kamu yang ngapain di sni ?! inikan kamar mandi cewe ! kamu mau ngintip ya ?!” ucap Oik agak membentak .

“enak aja ! gue ga tau kalo gue salah masuk !” Oik mendekati orang itu dan memukul-mukul punggungnya .

“aw aw , sakit woy !!” rintihnya .

“biarin , siapa suruh berusaha ngintip !” setelah ia rasa puas , ia langsung pergi dari kamar mandi .

“dsar cewe rese !” umpatnya . lalu keluar .

Di kelas X-1 ,

“dasar cowo ngeselin ! berani2nya dia mau ngintip !” gerutu Oik yang masih kesal dg cowo tadi .

Tak lama kemudian , Ify , Shilla , dan Sivia masuk ke kelas .

“Ik , kok di tungguin ga muncul2 sih ???” Tanya Ify .

“iya , kita tungguin tapi lo ga keliatan juga !” tambah Sivia .

“maaf deh , aku tuh kesel banget ! pas tadi aku lagi ganti baju , ada cowo yang tiba2 masuk kamar mandi . aku kan kesel ! aku jadi males ngapa2in !” cerita Oik .

“dih , kaya kita waktu itu Fy ! Cuma kalo waktu itu , kita yang salah masuk !” kenang Sivia (kenang ??) Ify tertawa , sedangkan Shilla bingung .

“salah masuk toilet ???” Tanya Shilla bingung .

“iya , waktu itu gue sama Sivia ……..” Ify menceritakan dari awal kadang di bantu oleh Sivia .

“jaaaah , hahaha ,, kocak beud lo berdua …” komentar Shilla .

“haha”

“trus Ik , lo masih ingetkan sama muka cowo itu ??” taya Shilla .

“iya , aku inget ! inget banget !”

“yaudah , ntar kita cari tau rame2 siapa yang rese ngintipin lo !” ucap Ify .

Shilla dan Sivia manggut2 .
***
Keesokan harinya , di kantin (skip , langsung istirahat)
Shilla , dan Sivia ke kantin bersama . Oik udah diajakin , tapi dia nolak . Ify sedang ke kamar mandi dan ia akan menyusul nanti . di kantin , mereka bertemu dengan Rio , Alvin , Gabriel , dan Cakka .

“kaka-kaka” sapa Shilla .

“eh , ade-ade .” sapa Cakka balik .

“ka , ada anak baru di kelas kita . ntar kita kenalin yaa ??” kata Shilla .

“lah ? udah ada anak baru aja ! baru juga satu bulan .” komentar Iel .

“tau tuh ….”

“siapa ? cewe apa cowo ? kalo cewe cantik ga ??? kalo cowo , apa lebih ganteng dari gue ???” Tanya Cakka .

“ckckck , dasar lo kak ! cewe , cantik !” jawab Sivia sambil geleng-geleng kepala .

“mana anaknya ??” Tanya Cakka antusias .

“di kelas ka . ntar deh kita kenalin !!” jawab Sivia .

“okelah !”

Sivia mengalihkan pandangannya ke Rio yang sedang makan mie ayam .

“ka Rio !” panggil Sivia . Rio menoleh .

“napa Vi ??”

“mau jalan ga ka ?!”

“jalan ???” Sivia mengangguk antusias .

“sori Vi , gue masih banyak tugas OSIS yang belom gue selesaiin . kapan2 aja deh !”

“sekali-kali kek ka , luangin waktu buat aku . sebentar aja .” ucap Sivia agak meminta .

“ga bisa Vi , ini penting !”

Sivia menghela nafas panjang . “selalu begitu !”

“Vi , tolong ngertiin gue dong ! gue punya tanggung jawab sebagai ketua OSIS ! bukan Cuma buat ngurusin lo doang !” bentak Rio tiba2 .

Via tersentak . ia kaget . ia dibentak oleh Rio .

“apa ka ?! apa lo bilang !? ngurusin gue ?!?! pernah apa lo ngurusin gue ??! hah ?! pernah ?! yang lo urusin tuh Cuma OSIS OSIS OSIS dan OSIS !!” bentak Via balik .

“yaudah , kalo emang lo ga mau , gue ga maksa !!! silahkan urusin pekerjaan lo itu !! gue ga akan ganggu !!” lanjut Via lalu melangkah keluar dari kantin .

“ka Rio , elo sih !!” Shillapun bangkit dan menyusul Via .

Rio membanting pelan sendok yang sedang dipegangnya ke mangkok di depannya .

“ah , selalu gue yang salah !!” gerutu Rio ..

“Yo , bisa ga sih , lo tuh ngerubah sikap lo itu !? biar gimanapun juga , Sivia itu cewe lo ! dia pantes minta lo buat nyenengin dia ! kalopun lo ga bisa kasih  itu , minimal lo hargain dia , lo jaga perasaannya ! bukan lo bentak2 kaya tadi !!” Alvin menasehati panjang lebar .

“gue emosi Vin !”

“apa yang perlu diemosiin sih Yo ?! ini sifat jelek lo Yo ! ga bisa menghargai orang lain !!! tolong ya , lo rubah sikap lo itu , kalo lo ga mau kehilangan semuanya !!!” Alvin bangkit dan ikut2an pergi .

Rio menoleh pada Iel dan Cakka .

“lo berdua ga mau ikutan pergi juga ?!” Tanya Rio sinis .

Iel dan Cakka hanya bisa geleng-geleng kepala . lalu bangkit dan pergi .

“semua sama aja ! ga ada yang bisa ngertiin gue !” gumam Rio pelan .

***

Sivia menangis di taman belakang sekolah . Ia menyuruh Shilla meninggalkannya sendiri . karna ia memang sedang butuh waktu untuk sendiri sekarang . sejujurnya ia tak sanggup dg sikap Rio yang kasar , dingin , cuek itu . namun , ia juga tak kuasa untuk mengatakan kata putus pada Rio . ia sudah terlalu mencIntainya !

Tiba2 sebuah sapu tangan terjulur di hadapannya (bahasanya aneh banget !) . Sivia menoleh .

“lo butuh ini kayanya ..” ucap orang itu .

“thanks .” Sivia mengambilnya lalu tersenyum tipis .

“lo ga perlu nangis gara2 masalah kecil kaya gini !” ucapnya .

“kecil ? lo tau kan kalo ka Rio tuh nyuekin gue ??”

“lo sayang kan sama Rio ? lo harusnya tau , itulah salah satu kekurangannya . dan seharusnya lo bisa terima itu !”

“tapi kalo cueknya kaya gitu udah kelewatan !”

“Vi , kan gue udah bilang ! itu salah satu kekurangannya . dan tugas lo sebagai pacrnya , lo harus bisa ngeluluhin dia ! bikin dia berubah . biar dia ga kaya gitu lagi !”

Sivia menoleh kaget pada orang itu .

“apa ??”

“iya , lo harus bisa bikin dia berubah ! lo juga harus buktiin ke dia kalo lo tuh bener2 sayang sama dia ! tapi seandainya lo ga sanggup untuk itu , silahkan lo putusin dia !”

“dia ga sayangkan sama gue ka ?”

“tapi lo sayangkan sama dia ??? lo tulus kan sama dia ?? mungkin ini adalah salah satu cara yang Tuhan kasih buat nguji seberapa besar cinta lo buat dia itu !”

“ka ….”

“percaya deh sama gue . gue yakin kalo suatu hari nanti Rio bakalan bilang ke lo , kalo dia sayang banget sama lo !”

“ka iel , thanks banget ! lo bikin perasaan gue tenang !”

Iel tersenyum .

“sama2 Vi ! gue seneng bisa bikin lo jadi lega .”

“gue ke kelas dulu ya ka ??? sapu tangannya …..”

“buat lo juga ga apa2 ..”

Sivia tersenyum . “skali lagi thanks ka …” Siviapun bangkit dan pergi menuju kelasnya .

***
“semua sama aja ! ga ada yang bisa ngertiin gue !” gumam Rio pelan .

“bukan mereka yang ga bisa ngertiin lo , tapi elo yang bikin mereka jadi ga ngerti sama elo !” ucap seseorang tiba2 .

Rio menoleh .

“ngapain lo di sini ?! mau ikut-ikutan nyalahin gue ?!” ucap Rio sinis .

Orang itu melangkah mendekati Rio . dan duduk di depan Rio .

“tuhkan , gue aja ga ngerti sama lo ka ! kenapa sih elo tuh kaya gini ? ga seharusnya elo bentak Via tadi !”

“ini semua juga gara2 elo ! lo kan yang maksa gue buat pacaran sama Via ! Fy , gue kan udah bilang , kalo gue ga suka sama Via . gue ga bisa sayang sama dia !”

“ka , lo udah ngusahain apa buat Via ? gue Tanya ! udah berbuat apa lo buat Via , sampe2 lo bilang , kalo lo ga bisa sayang sama dia ?!”

“gue……”

“ga ada ka ! lo ga pernah tau kan , kalo Via tuh udah cukup sabar ngadepin sikap lo itu ! lo ga pernah mau nganggep Via pacar lo , makanya elo ga bisa numbuhin perasaaan itu !”

Rio hanya diam menyimak ocehan gadis di hadapannya itu .

“coba sekali aja , bikin Via bahagia . bikin Via tersenyum dan itu karena lo !” Ify menunjuk Rio .

“gue ga bisa !”

“atas dasar apa lo bilang , kalo lo ga bisa !?”

“karna gue… gue… gue masih sayang sama mantan gue ..” ucap Rio pelan tapi tegas .

“mantan ? siapa ??”

“Zahra !”

“Zahra ?? terus knapa lo bisa putus sama dia , kalo lo masih sayang sama dia ??”

“semua ini karna gue ! dia pergi ninggalin gue sendiri di sini ! dia meninggal dalam kecelakaan waktu itu !”

“apa ?! meninggal ?? sori ka gue  ga bermaksud ….”ada rasa bersalah di salam ucapannya .

“gapapa . mungkin kalo lo tau semuanya , lo bakal ngeakhirin syarat itu . gue sayang sama Zahra ! dia segala-galanya buat gue ! tapi dia pergi cepet banget ! dia tinggalin gue sendiri di sini ! dia bikin gue kesepian di sini ! padahal , gue ga bisa tanpa dia !”

“ka , maafin gue ! gue ga tau kalo ternyata kisah cinta lo itu berakhir tragis kaya gitu !”

Rio tersenyum getir .

“tragis ? iya , emang bener2 tragis ! gue ga sanggup ngehadapin semuanya sendiri . ga ada yang bisa ngurangin beban gue ! ga ada yang tau kalo di sini , gue menderita ! sahabat2 gue ga bisa ngertiin gue ! mereka Cuma bisa bilang , kalo mereka ga suka ngeliat gue yang kaya gini tanpa mereka tau , kalo sebenernya gue itu lagi coba buat ngeluapin semua perasaan yang gue rasain di sini . sebuah beban yang bener2  berat buat gue laluin sendiri tanpa siapapun yag dukung ataupun support gue ! ini terlalu menyedihkan buat gue !” curhat Rio panjang lebar .

Ify melihat ada setitik air mata yang menetes dari ujung mata Rio . iapun segera menghapusnya dengan jari2nya  . Riopun menatap Ify . mata mereka bertemu . beberapa detik mereka hanya saling menatap seolah dunia berheti berputar untuk mereka . dan merekapun tersadar .

“um , sori ka !”

“gapapa kali Fy ! nyantai aja ! gue nangis ya ?? gue cengeng banget sih ! gue emang Cuma seorang laki2 yang lemah ! gue ga pantes lo suruh buat ngebahagiain Via ! ga pantes Fy !”

“sori ka , tapi gue udah terlanjur percaya , kalo lo sanggup dan pasti bisa bikkin Via tersenyum bahagia . dia sayang sama lo ka . tulus ! gue juga berharap , kalo lo bisa ngerasain apa yang Via rasain buat lo !”

Ify berheti sebentar untuk menarik nafas panjang . lalu ia kembali berbicara pada Rio .

“dan sekarang , gue mau lo samperin Via . lo bilang sama dia kalo lo nyesel dan lo bakal ngelakuin apapun buat nebus semuanya ! plis ka , jangan kecewain Via !”

“Fy , lo ga kasian apa sama Via ? gue ngelakuin ini Cuma karna syarat dari lo !  gue ga bener2 …..”

“gue ga mau tau ! gue Cuma mau ngeliat Via seneng ! temuin dia , dan minta maaf sama Via ! sekarang !”

“Fy , ini ga lucu !”

“gue ga brcanda ka Rio !” Ifypun bagkit dan pergi .

Sedangkan Rio , ia mengacak-acak rambutnya . frustasi dengan keadaan ini .

Bersambung............
Keepo Follow @PritaAprnti and add my fb Prita Aprianti :D:D:D

Author: Amel^^
Facebook: Amelia Astri Riskaputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar