Selasa, 10 Januari 2012

The Power Of Love *Part 5* (Repost)

“Via , gue sayang ama lo Via . gue mau lo selalu ada di hati gue , di samping gue ! gue sayang sama lo ! lo maukan terima gue jadi pacar lo ??” tembak Rio lagi sambil melirik Ify .

“tapi ka ………………”

“plisssss !”

Via menatap Ify . Ify mengangguk sambil tersenyum .

“gue mau .”

Ify tersenyum puas dan Rio menarik nafas lega .

Anak2 kelas X yang lainpun pada beraksi berbeda-beda . ada yang natap Via sinis , ada yang bisik2  pokoknya banyak lagi deh . Cuma Ify doang yang senyam-senyum ga jelas . Alvin , Cakka , Gabriel , Shilla , melongo kaget .

“hah ?! kok ga keliatan sih tanda2 si Rio naksir ma Via ? tiba2 main tembak aja !” Alvin komentar sambil geleng2 kepala .

“tau tuh anak ! ckckckck ..” tambah Cakka .

“bagus ka ….” Bisik Ify .

Acara MOS dilanjutkan kembali dengan sukses .

***
 Rio menarik lengan Ify secara paksa dan membawanya ke taman .

“Sekarang , tanggung jawab !!” suruh Rio setelah sampai di taman tapa melepaskan tangan Ify . Ify yang ga terima di tarik-tarik secara ga hormatpun langsung menghentakan tangannya dan terbebaslah tangannya dari tangan Rio .

“tanggung jawab apa sih ?! emang gue ngehamilin lo !?”

“heh , asal jeplak aja lo kalo ngomong ! sekarang , ga mungkin gue langsung mutusin Via ! tapi kalo diterusin , gue ga suka sama Via ! sekarang , kasih solusi yang terbaik !”

“ka Riooo , kan gue udah bilang , itu mah urusan lo ! terserah elo mau gimana setelah ini ! eits , mau gimananya itu , bukan dalam arti lo bisa seenaknya mutusin Via ! tapi , gimana caranya biar lo tetep sama Via , bahagiain Via , dan bisa cinta sama Via !”

“Fy , lo gila ya ???”

“pliss , bahagiain Via !” Ify yang tadinya sok cuek jadi memelas .

“tapi Fy , gue ga bisa . gue… ga suka sama Via !”

“ka , Via tuh cantik , baik , manis , kenapa lo bisa ga suka sih ?”

“perasaan itu ga bisa di paksain kan Fy !”

“iya , ka ! tapi buat yang kali ini aja ! kayanya Via juga sayang banget tuh sama lo ! jagain Via ya , buat siapapun yang lo sayang deh !”

“Fy , gue ga bisa Fy !”

“gue yakin lo pasti bisa ! dan gue yakin , Via ga bakal bikin lo menderita ataupun nyusahin lo !” stelah berkarta seperti itu , Ify pergi meningggalkan Rio . sedangkan Rio , ia masih berdiri di sana , memikirkan apa yang Ify ucapakan padanya .

***
Keesokan harinya ,

Anak-anak berkumpul di lapangan . termasuk Shilla , Ify , dan Sivia . ketika mereka keluar kelas , ada Alvin yang sedang berjalan menuju kelas Princess . Ify , Shilla , dan Sivia , melihat Alvin . Alvin jadi salting diliatin sama ketiga cewe cantik itu .

“kalian knapa ngeliatin gue kaya gitu ?” Tanya Alvin .

“ih , lo GR amat ka ! abis lo aneh sih ka …” jawab Ify .

“hah , emang gue aneh ? apanya yang aneh ? muka gue  atau rambut , artau gaya ……” belum selesai Alvin nanya , Ify langsung memotongnya dengan tawa .

“hahaha , ga kok ka ! lo ganteng , keren , cool , tapi tampang lo tadi yang aneh . udah cool gitu , jadi aneh , gara2 tampang bingung lo itu !” kata Ify meledek . Svia dan Shilla hanya terkekeh kecil melihat tingkah Ify .

“dasar jail lo Fy !” Tiba2 mata Alvin tertuju pada satu sosok cewe cantik di sebelah Ify .

‘cantik !’ Alvin tersenyum sendiri .

“ka , kok begong ?!” Tanya Ify . Alvin tak menjawab .

“heloo , ka Alvin !” Alvin masih tak bergeming .

Tiba2 muncul ide jail Ify . ia mencari sehelai bulu dan langsung menggelitiki telinga Alvin . Alvin yang kegeliaanpun , tersadar dari keterpesonaannya .

“ih gelii ….” Pekik Alvin sewot , lalu melihat Ify yang sedang tertawa ngakak .

“IFY !!!” teriak Alvin dan mengejar Ify .  Ify langsung berlari menghindari kejaran Alvin dan lewat di antara Shilla dan Sivia . malangnya , Alvi tersandung dan menabrak Shilla . Shillapun kehilangan keseimbangan dan hampir terjatu . tapi dengan sigap , Alvin menangkap Shilla . tangannya berhasil menahan tubuh Shilla . DAG DIG DUG , jantung mereka berdua berdetak kencang . mereka saling tatap dalam diam .

‘ya ampun , jantung gue kenapa nih ?’ batin Shilla .

‘gila , ni cewe cantik banget !’ batin Alvin .

“Ehmmm” Ify dan Siva berdehm dan tertawa .

“cieeeeeeeeeeee” mereka berdua bersorak .

Alvin segera melepaskan Shilla . Shillapun kembali berdiri . mereka berdua salting . Alvin menggaruk kepala belakangnya yang sebenarnya tak gatal .

“em , gue mau ke kelas !” kata Alvin yang masih dalam keadaan salting .

“hati2 di jalan ka !” goda Sivia .

“ah , apaapaan sih lo !” Alvin salting lagi .

Alvinpun pergi dan mereka bertiga melanjutkan perjalanan mereka yang sempat tertunda tadi sambil sesekali menggoda Shilla .

***

Demo ekskul tiba . Anak-anak kelas X sudah berkumpul di lapangan termasuk Ify , Shilla , dan Sivia . berbagai ekskul tampil dengan sangat memukau . membuat anak2 kelas X , berdecak kagum dg kakak2 kelasnya ini .

Tibalah saatnya ekskul basket yang tampil , ekskul yang di ketuai oleh ketua OSIS , Mario Stevano Aditya Haling . Rio , Alvin , dan teman2 yang lainnya maju ke tengah lapangan . baru saja berdiri di tengah lapangan , teriakan histeris terdengar dari anak2 kelas X terutama cewe .

“ka Riooo !!”

“ka Alvin !!”

“ka Iel !!”

“ka Cakka !!”

Semua meneriaki nama the most wanted boys GB . Semua histeris melihat mereka berempat .

“ade2 , mohon tenang . biarkan kakak kelas kalian berkonsentrasi dg permainan mreka ya !” ucap sang MC .

Semua anggota basket , memulai permainan mereka . Dengan gaya mereka masing2 , mereka kembali membuat histeris anak2 kelas X . selama permainan , tak henti2nya mereka semua menyerukan nama keempat the most wanted boys GB .

Tak lama kemudian , akhirnya basket selaesai tampil . tepuk tangan dan teriakan histeris menggelegar di seluruh sudut sekolah . anak2 basket kembali ke pinggir lapangan . Sivia , Shilla , dan Ify menghampiri Rio , Alvin , Cakka , dan Iel .

“hai kaka kaka !!” seru Ify .

“eh , lo !” kata Alvin .

“ka Rio , keren banget !” puji Via .

Riopun tersenyum “makasih”

“ehem , Rio doang nih , kita engga !?” goda Alvin .

“iya deh , kalian juga keren banget kok !”kata Via .

Mata Alvin kembali tertuju pada gadis cantik di samping Ify . Ia memperhatikan Shilla sambil senyam senyum hingga tak sadar bahwa Iel tengah senyum senyum menggoda Alvin . Ia tau , bahwa Alvin menyukai Shilla .

“ka , kita ke kantin dulu yaaa …” pamit Ify mewakili Shilla dan Sivia .

“oke .”
Ify , Shilla , Siviapun meninggalkan mereka berempat dan menuju ke kantin .
***
Pulang sekolah pun tiba . Ify dan kawan-kawannya berpisah di gerbang sekolah . nasib jalan kaki ke sekolah sedangkan teman2nya yang lain pada di jemput . ia berjalan menyusuri jalan raya yang siang itu sedang lenggang alias sepi . tiba2 saja HPnya bergetar , menadakan bahwa ada sebuah SMS masuk . ia mengambil HPnya dan membaca SMS masuk tsb . namun , saat ia sedang menyebrang jalan , sebuah mobil melaju dg kencang . Ify yang sedang focus dg sms pun tak tau bahwa sebuah mobil akan segera menghantamnya . namun , saat mobil mendekat , seseorang mendorong Ify ke pinggir jalan .

“IFY ! AWAAS !!!” teriaknya seraya mendorong tubuh Ify ke pinggir jalan .

“AAAH !!!” teriak Ify kaget .

Mereka berdua jatuh di pinggir jalan .

“lo gapapa ??” tanyanya .

“gue , ga apa2 !!” kata Ify sambil mengibas-ngibas kan roknya dan membersihka sikutnya .

“makanya lain kali kalo nyebrang tuh liat2 jalan ! jangan main HP !”

“iya iya , thanks ya ka Rio ! lo gapapa kak !”

“engga , gue gapapa …. Kok lo jalan kaki ?”

“ya biar sekalian olahraga !”

“oh , mau gue anter ?”

“ga usah ka ..”

“yakin ?”

“iya , ga usah .. gue bisa pulang sendiri kok !”

“yaudah ,,, gue duluan ya ???”

“iya , skali lagi thanks ya ka !”

“sip .” Rio menaiki motornya dan memakai helm fullfacenya . setelah itu , ia pergi .

Ifypun melanjutkan jalannya kembali .

***
Hari ini , adalah hari pertama anak2 kelas X di SMA Global Bintang memakai seragam berwarna abu-abu . begitu juga dengan Ify , Shilla , dan Sivia . mereka sangat senang menjadi anak SMA dan bisa masuk ke SMA Global Bintang . ya , selain karna SMA Global Bintang adalah salah satu SMA favorit , juga karena mereka mempunyai kaka kelas yang ganteng2 . Ify , Shilla , Sivia masuk ke kelas yang saa yaitu X-1 . Rio , Cakka , Gabriel , da Alvin juga satu kelas di kelas XI IPA 2 .

>>skip
Istirahatpun tiba . anak2 SMA GB , berhamburan kluar kelas dan menuju ke tempat yang sudah tdk asing lagi untuk mereka , KANTIN .

Ketika melangkahkan kaki ke kantin , mereka mendengar suara histeris dari dalam kantin … ternyata the most wanted boys GB datang dg coolnya membuat para murid berteriak2an tak karuan . Shilla sama Sivia juga ikut2an gila , tapi ga teriak2 Cuma senyum2 aja . kalo Ify Cuma bisa melengos karna kedua temannya sama2 gila .

“woy , senyam-senyum aja ! gila ya lo berdua !” Ify memukul pundak mereka berdua .

“ahelah lo mah Fy ! ga bisa liat temen seneng dikit apa ya ?!” protes Sivia .

“tau !”

“lah , elo kenapa lagi Shil ? lo kesemsem sama siapa ???” Tanya Ify curiga .

“hah ?! gue …. Eee…. Engga kesemsem sama siapa2 kok ! Cuma gue suka aja sama gaya mereka !” Shilla megelak .

“ah , masa !?” goda Ify .” bukannya kesemsem sama ka Alvin ??”

“ih Ify , apaan sih ?! orang engga juga !” Shilla masih mengelak .

“boonk ah !” Ify terus menggoda Shilla hingga Shilla tak mampu berkata apaapa . Ia hanya bisa menjawabnya dg senyum malu2 dan rona merah di pipinya .

“ehem .” tiba2 koor deheman terdengar . Ify , Sivia dan Shilla menoleh . ternyata Alvin , Cakka , dan Gabriel sudah berada di depan mereka .

“eh , kaka ganteng ..” kata Ify .

“ka Rioo …” sapa Via .

Rio hanya tersenyum .

“eh , kita cari tempat ! orang mau makan juga !” seru Shilla .

“eh iya , ayo !”

“eh eh , kita ikut gabung aja ya . penuh banget nih !” pinta Alvin .

“yaudah , silahkan aja …” jawab Shilla .

Ify , Shilla , Sivia , Rio , Alvin , Cakka , Gabriel mencari tempat yang kosong di kantin ….. setelah keliling kantin yang lumayan luas itu , mereka menemukan satu meja yang sepertinya kosong .

“eh , mau pada pesen apa ? gue yang pesenin deh !” tawar Ify .

“ga usah Fy , gue aja ! mau pada pesen apa ?” Tanya Via .

“gue mie ayam sama air putih aja …” kata Shilla .

“samain …” jawab yang lain .

“ka Rio mau pesen apa ?” Tanya Via

“samain aja Vi !” jawab Rio .

“yaudah , gue pesenin dulu deh ..”

Via pun bagkit dan memesan pesanan teman2 . tak lama kemudian , ia balik membawa smua pesanan ….  Mereka makan sambil berbincang kadang di selingi dg candaan .
“hahaha , ka Rio .. lo ternyata cuek2 gitu makannya kaya anak kecil !” seru Ify .

“hah ?!” Rio bingung .

“noh , di bibir lo ada saos sama mienya pula ….” Ify menunjuk bibir Rio .

Via yang melihat hanya tertawa kecil , lalu mengambil tissue dan membersihka bibir Rio yang bernoda saos .

“sini aku bersihiin ..” dg hati2 Via membersihkan noda saos itu .

Via dan Rio saling tatap . yang lain hanya tertawa kecil melihatnya .

“ehem ..” semua berdehem .

“eh” Via langsung menarik tangannya ..

“biarin aja lagi . orang pacarnya yang bersihin !” kata Ify .

“iya sih …. Tapikan harus inget , ini tempat umum .” ucap Shilla .

“yaelah , hari gini mah ,, pacaran ga inget tempat umum atau pribadi . yang penting puas . hahaha” Ify tertawa puas .

PLUG sebuah sendok berhasil mendarat di kepala Ify … ify mengelus-elus kepalanya .

“anjrit lo ka ! sakit tau !” ringis Ify .

“elo tuh kalo ngomong asal jeplak tau ga !? emang gue kaya lo , mesum .” Rio sewot .

“yaelah ka , pacaran aja gue ga pernah , gimana mau mesum2an ! dasar lo !!!” Ify balik sewot .

“udah deh , ga usah cari masalah kalian berdua !” Shilla menengahi .

“tau lo berdua ! bisa diem ga sih !?” Alvin ikut2an .

Iel langsung menoleh ke Alvin dan tersenyum menggoda . Alvin yang merasa diliatin , juga noleh ke Iel .

“heh , kenapa lo Yel ??” Tanya ALvn .

“ciee Alvin …” goda Iel .

“hah ?! lo kenapa sih Yel ?!?!” Alvin jadi bingung sendiri .

“gapapa kok ! gapapa !”

“ish , kenapa lagi lo ga jelas gitu ?!” Alvin bergidik .

“ah , udah ah , gue mau ke kamar mandi dulu !” Ifypun bangkit dan berbalik badan .

Namun tiba2 ……

BYUUUUR semagkok bakso telah menodai baju putihnya . hingga membuat baju berwarna putih bersih cemerlang itu berubah menjadi warna merah alias saos .

“Ahsyiiitt !!” umpat Ify sambil mengibas-ngibaskan baju putihnya . membuat Alvin , Rio , Cakka , Iel , Shilla dan Sivia menoleh ke arah Ify .

“eh , punya mata ga sih lo ?!” marah Ify .

“ya punyalah ! lo liat dong nih !” tu orang malah nyolot . bikin emosi Ify tambah menjadi-jadi .

“yaudah , kalo punya dipake dong ! liat nih , baju gue ! mana panas lagi !”

“eh , salah siapa lo tiba2 bangun !? bakso gue jadi ga bisa di makan lagi kan gara2 lo !”

“eh , lo berdua ! udah jangan berantem lagi ! ga bakalan selesai kalo lo berdua berantem kaya gitu ! eh Ze , lo kan yang nabrak , sekarang lo mnta maaf !” suruh Rio .gtvr    

“enak aja ! gue ga ngerasa salah tuh !” ucap Zevana santai .

“Ze , apa susahnya sih tinggal bilang maaf aja ?!” Alvin ikut2an .

“gue ga akan mau dan akan pernah mau minta maaf sama anak belagu ini !” setelah berkata seperti itu , ia pergi meninggalkan masalah itu begitu saja .

“dasar mak lampir !!!” teriak Ify .

“udah Fy ! cuekin aja ! tu orang emang begitu dari dulu ! udah ya , lo mendingan cuci dah tuh baju loh . gue mau ke ruang OSIS dulu … Vi , gue tinggal ya ?” Via mengangguk . setelah itu mereka berempat pergi meninggalkan kantin .

“eh , gue ke kelas duluan ya …” pamit Via .

“ lo ga mau nemenin gue ?” Tanya Ify .

“hehe , lagi males Fy !”

“yaudahlah ….” Viapun pergi ke kelas .

“ayo gue temenin !” ajak Shilla . Ify mengangguk dan mereka segera menuju toilet terdekat .

***
Shilla dan Ify kembali ke kelas melewati ruang OSIS . tiba2 langkah Ify terhenti . ia mendengar sebuah alunan suara merdu yang diiringi oleh gitar yang syahdu (alah lebay !) dari dalam ruang OSIS . Shilla yang melihat Ify berhenti , langsung menghampiri Ify .

“kenapa Fy ??” Tanya Shilla .

“dengerin deh Shill !” suruh Ify .

“dengerin apa ??” tanya Shilla lagi .

“orang nyanyi !”

Shillapun menuruti perintah Ify . ia mencoba mendengarkan apa yang Ify bilang .

Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku
Di setiap langkah yang meyakiniku
Kau tercipta untukku

Benar apa yang dikatakan Ify . ada seseorag yang sedang bernyanyi dari dalam sana .

“Fy , bener ! ada yag nyanyi ! suaranya lembuuuut banget !” puji Shilla .

“ssttt , dengerin dulu baru koment !” mereka kembali mendengarkan .

Meski waktu akan mampu mengambil sluruh ragaku
Kuingin kau tau ku slalu milikmu
Yang mencintaimu
Spanjang hidupkuu

“yaaaah yaaah , kok berenti sih nyanyinya ??? yaaah , nyanyi lagi dong !” ujar Ify meminta (padahalkan orangnya ga denger !)

“eeh tunggu !” Ify tiba2 teringat akan sesuatu .

“apaan ??” Tanya Shilla .

“tadikan katanya ka Rio dan kawan2nya mau ke ruang OSIS , jangan2 suara itu salah satu dari mereka lagi !?” Ify menerka-nerka .

“bisa jadi Fy ! tapi yang pasti , yang punya suara itu pasti anak OSIS !”

“iya pasti . soalnya , lagi2 gue dengernya dari ruang OSIS !”

“lagi ?” Tanya Shilla bingung .

“iya , ntar gue certain deh …. Ah , gimana ya caranya biar gue bisa tau siapa sih tuh orang !? ah , penasaran banget gue !” Ify jadi stress dan penasaran sendiri . Shilla hanya bisa mengangkat bahunya .

Bersambung.........*again*
biar bikin penasaran wleeek:p
Keep follow yaaa @PritaAprnti and add my facebook Prita Aprianti

Author: Amel^^
Facebook: Amelia Astri Riskaputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar