Selasa, 03 Januari 2012

For You 'Part 1'

Aku melangkahkan kaki ku ke sebuah tempat parkir di Bandara Soekarno-Hatta. Aku menunggu adik dan kakak ku. Beberapa lama kemudian, ada seseorang yg menepuk bahu ku dari belakang. Aku terlonjak, buru-buru aku melihat ke belakang. Ternyata kakak dan adik ku sudah datang. Lalu..


"Ifyyy kan? Apakabar lo fy?" tanya kakak ku. Dia memeluk ku dengan erat, hingga aku susah bernafas

"iyalah kak iel, masa lupa sama adik sendiri. Aduh, udah dong. Gue susah nafas nih" ucapku sambil membalas pelukannya

Ify p.o.v
Namaku Alyssa Saufika Umari! Aku mempunyai adik dan kakak. Aku baru menyelesaikan sekolah menengah pertama ku di Pranciss. Dan rencanaku pindah ke Indonesia untuk melanjutkan sekolah menengah atas bersama kakak ku. Kakak ku bernama Gabriel Stevent Damanik, lebih sering di panggil kak Iel. Dia kelas XI di SMA Harapan, aku berniat masuk SMA Harapan juga.Ohiya, nama adik ku Iqbaal Dhiakfakhri Ramadhan. Dia masih kelas IX di SMP Buana.

"hehe maaf fy namanya juga kangen. Makin cantik sekarang lo fy, udah gede juga" puji kakak ku sambil melepaskan pelukannya dan mengusap puncak kepalaku. Aku hanya tersipu malu

"Iyalah, gue udah gede. Masa masih kecil sih kak" jawabku sambil memanyunkan bibirku ke depan

"kak Ify, kak Iel gue di kacangin nih ya" ucap adik ku. Iqbaal

"hehe ada Iqbaal juga ya?" ucap ku asal ceplas ceplos dan tersenyum lebar

"kak Ify jahat! Ihh emang mata gue dari dulu kan gini" ucap adik ku yg sudah memanyunkan bibirnya

"udah Bal, Fy gak usah di lanjutin ayok kita pulang! Mamah sama Papah udah nungguin dirumah" ucap kakak ku yg melerai. Iqbaal melengos. Aku hanya tertawa kecil melihat tingkah laku Iqbaal.

'belum berubah' batin ku

Selama di mobil aku hanya diam dan melihat-lihat keluar. Lalu, kakak ku mengajak ku bicara. Sampailah dirumah keluarga ku.

"Kak Iel, Bal bawain barang-barang gue ya, kalo lo mau oleh-oleh" ucapku yg menyuruh kakak dan adik ku

"Siap Tuan Putri" ucap kakak dan adik ku sambil beri hormat kepada ku. Aku hanya terkikik geli, melihat kedua sodara kandung ku yang bersikap seperti itu.

Di dalam ruang tamu, aku terus memanggil mamah dan papah ku. Akhirnya mama dan papa ku keluar kamar dan menghampiri ku di Ruang Tamu.

"Mahh.... Pah..." teriak ku

"Iya sayangg, sebentar" ucap mama dan papa ku

Tiba-tiba mama dan papa ku keluar dan spontan aku langsung memeluk mereka

"mama papa kangennn" ucapku sambil memeluk kedua orang tua ku

"mama juga nak. Wah kamu sekarang sudah besar ya. Cantik pula" ucap mamaku. Lagi-lagi ucapan yang sama dengan kak Iel dan membuat aku tersipu malu *lagi*

"aduh mama ada-ada aja. Aku ke kamar dulu yah ma, mau rapih-rapihin kamarku" ucapku sambil melepaskan pelukan mama

"Kak Iel abis ini temenin jalan-jalan sekitar komplek ya" teriak ku sambil melewati kedua orang tua ku

"oke fy" jawab kakak ku dan mengacungkan jempolnya

Aku memasuki kamar ku. Lumayan luas. Masih seperti dulu berwarna biru langit dan masih ada piano putih di pojok kamar ku. Aku merebahkan badan ku di kasur, sebentar. Kemudian berjalan ke balkon ku. Tiba-tiba kak Iel memanggil ku.

"Ify, ayok jadi gak gue temenin keliling komplek?" tanya kak Iel

"Tunggu bentar, gue ganti baju dulu" jawab ku. Selesai! Aku hanya menggunakan kaos biru dan celana jeans selutut. Kemudian aku menghampiri kakak ku.

"ayoo cepet, naik apa?" tanya ku

"naik cagiva gue aja ya fy" jawab kakak ku

"okedeh" ucapku. Tanpa basa-basi aku menaikki cagiva merah kakak ku

"kelapangan komplek dulu ya fy" ucap kakak ku

"terserah lo" jawab ku sambil mencari-cari lagu yg tepat dengan ipod ku

Sesampainya di lapangan komplek. Kakak ku menghampiri 3 orang laki-laki yg tak ku kenal. Mereka keliatan begitu akrab. Aku masih di atas cagiva merah kakak ku.

"Fy, ngelamun aja! Ayo turun, ngapain masih di atas motor gue" ucap kakak ku. Aku terhenyak, kemudian tersadar dari lamunan ku.

"eh..... Iya kak" jawab ku yg masih memainkan ipod ku

"dilepas dulu dong non" ucap kakak ku dan melepaskan headset di kuping ku

"hehe, maaf kak" jawab ku sambil tertawa kecil

"kenalin fy, temen-temen gue" jawab kakak ku

"Gue Cakka Kawekas Nuraga panggil gue Cakka. Gue yg paling ganteng di CRAG" ucap kak Cakka dengan narsisnya. Lalu, Kak Cakka mendapat toyoran dari kak Iel dan 2 temannya

"Wooo itumah lo aja yg ke geeran" ucap salah satu temannya

"hehehe, santai dong bro" jawab kak Cakka

"gue Alvin Jonathan Sindunata panggil gue Alvin" ucap kak Alvin dengan gaya coolnya

"gue Mario Stevano Aditya Haling panggil gue Rio" ucap kak Rio dengan santai

"salam kenal kakak-kakak semua! Gue Alyssa Saufika Umari panggil gue Ify" ucapku dengan ramah dan senyuman tulus

'gila cantik juga nih cewek. Senyumnya men' batin Cakka

'cantik' batin Alvin

'menarik' batin Rio

"udah selesai ngeliatin adek gue yg paling cantik ini?" ucap kak Iel yg membuatku tersipu malu *lagi-lagi*

"hehehe. Dia cantik juga ya yel" ucap kak Cakka, yg semakin membuatku tersipu malu

"kalian semua lucu ya. Kak Iel ayo pulang. Kita duluan ya" pamit ku dan menarik lengan kak Iel

"duluan bro" pamit kak Iel ke teman-temannya

Gabriel p.o.v
Nama gue Gabriel Stevent Damanik. Ya, gue kakak nya Ify dan Iqbaal! Gue punya geng di sekolah bernama CRAG singkatan dari Cakka. Rio. Alvin. Gabriel. Kami berempat adalah The Most Perfect di SMA Harapan. Gue Wakil Ketua Osis di sekolah.

Aku memasangkan headset ipod ku lagi di kedua telinga ku. Dan mencari lagu yang bagus.

"Kak Iel, makan yuk" ajak ku dan melepas headset ku sebentar

"boleh fy, dimana?" jawab kakak ku

"disini tempat makan yg enak dimana? terserah kakak lah" ucapku sambil memasang headset ku lagi

Sesampainya di tempat makan.

Aku bingung 'ini kok kayak kedai ice cream ya? padahal kan bukan mau makan ice cream.hm, tapi gapapa lah' batin ku terus bertanya-tanya

"kita makan ice cream aja ya fy, gue males makan nasi dll" ucap kakak ku sambil menarik lengan ku dengan lembut

"gaya lo kak males. bayarin gue ya tapi" jawab ku mengikuti langkah kaki kakak ku

"hahaha, iya fy tenang aja gue bayarin kok"

Aku memesan ice cream vanila+cococip dan kakak ku memesan banana split.

5menit berlalu, ice cream ku dan kakak ku datang. Aku mulai memakannya. Lalu, kak Iel berbicara

"fy, lo masuk sekolah gue kan?" tanya kakak ku

"iya dong kak, hehe. emang kenapa?" tanya balik ku

"gapapa kok fy. lo masih aja ya kayak dulu, makan ice cream aja belepotan. sini gue bersihin" kata kakak ku dan membersihkan ice cream yg menempel di batang hidung ku

"makasih kak Iel jelekkk" ucapku sambil meledek kakak ku

"Ify!!!! Gak berubah ya, udah abis belom? pulang yok! gue capek nih. Lusa kan udah mulai masuk sekolah fy! Lo juga kan mos" ucap kakak ku yg sudah berjalan ke kasir

"udah nih!!! ayok pulang.. Hah? Gue di mos juga? Ah gak asik" jawabku sambil mengejar kakak ku yg ke kasir

"iyalah, emang di Pranciss gak di mos ya fy?" tanya kak Iel yg melanjutkan jalannya ke parkiran

"enggak. enak kan? payah ah pake mos2an segala. Kak Iel ih!!! Tungguin dong" keluh ku sambil berlarian kecil ke parkiran. Kak Iel sudah menaiki cagiva merahnya, buru-buru aku naik ke cagivanya juga. Aku kan belum tau daerah sini, jadi aku takut di tinggal kak Iel

"what? Really good then?" tanya kak Iel yg mulai menggunakan bahasa Inggris dan menjalankan cagivanya

"very very good" jawab ku

Sesampainya dirumah. Aku buru-buru turun dan langsung masuk ke kamar ku. Aku menghempaskan tubuhku ke tempat tidur ku yg sangat nyaman

"capek" gumam ku

Aku membuka aplikasi twitter ku melalu ipad aku, membuka mention dari teman-teman ku. Aku ingin membalasnya, tapi hm aku ngantuk sekali. Jadi ku putuskan membalasnya besok pagi sajalah. Tanpa menutup aplikasi twitter ku, aku tertidur nyenyak.

Pagi harinya.

"Kak Ifyyy bangun dong!!!" teriak Iqbaal dari luar

"Aduh Bal, ini kan libur. berisik ih" jawab ku yg masih di tempat tidur

"Iya tapi disuruh mama sarapan dulu!!! Abis itu kakak boleh tidur sepuasnya lagi deh" ucap Iqbaal yg masih teriak di depan pintu kamar ku

"Sebentar" jawab ku. Aku berlalu ke kamar mandi untuk mencuci muka ku yg masih lecek ini.

Ruang makan.

"Pagi ma, pa" ucap ku sambil mencium pipi kedua orang tua ku bergantian

"Pagi sayang. Sarapan dulu sini" ajak mama ku

"Ify nih, kamu kan perempuan fy. bangun pagi dong! Masa harus di bangunin adik kamu dulu, baru bangun?" ucap papa ku. aku melengos.

"Pagi kak Iel, Iqbaal" ucapku sambil mencium pipi kak Iel dan Iqbaal bergantian

"Pagi Ifyy" jawab kak Iel dan Iqbaal kompak

"Ify, kamu dengar papa bicara gak nak?" tanya papa ku

"denger pah, maaf deh. semalem aku capek banget, keliling komplek sama kak Iel. yakan kak?" jawab ku

"Iyaa pah, gak usah di marahin Ifynya" kata kak gabriel yg membelai rambutku

"Yasudah lain kali kamu jangan kesiangan loh. Ohiya Ify besok kamu mulai masuk sekolah ya. Berangkat bareng Iel aja" ucap papa ku

"siap paaah" jawab ku. Aku mulai memakan sarapan pagi ini

"Ohiya pah mah, aku hari ini mau keluar yaa. Main basket di lapangan komplek. Biasa" ucap kak Iel

"aku juga mah" ucap Iqbaal

"mau kemana Bal?" tanya papa

"kerumah Bastian pahh" jawab Iqbaal

"Iya yel, gak diajak sekalian adik kamu?" tanya mama.

"ah, engga mau mah ah. aku capek, mau istirahat hari ini" ucap ku

"yasudah, hati-hati ya yel, Bal" ucap mama

"sip mah. mah, pah, fy, Bal aku pergi dulu" pamit kak Iel

"kak ieell tunggu. semuanya Iqbaal pergi duluu" pamit Iqbaal yg berlari kecil mengikuti kak Iel

"Mah, pah kalo ada apa-apa aku di kamar yaa" kata ku dan langsung berlalu ke kamar

Kamar.

Ify memainkan ipad nya. Dia membuka aplikasi twitternya, dan membalas mention dari teman-temannya

ifyalyssa: Finally! At Indonesia


ashillazhrtiara: seriously? RT @ifyalyssa: Finally! At Indonesia


azizahsivia: RT @ashillazhrtiara: seriously? RT @ifyalyssa: Finally! At Indonesia


ifyalyssa: @azizahsivia @ashillazhrtiara yes! I'm seriously :p


ashillazhrtiara: @ifyalyssa aih i miss you so much fy!!! gue kerumah lo yaaa? masuk SMA mana lo?


ifyalyssa: @ashillazhrtiara me too shilla!!! Jangan sekarang-_- gue capek bgt kmrn abis jalan sama kk gue. SMA Harapan shill, lo?


azizahsivia: @ifyalyssa i miss you dearr!!! masuk SMA Harapan juga fy?:o


ashillazhrtiara: @ifyalyssa kyaaaa kita memang jodoh fy:D samaaaaa


ifyalyssa: @azizahsivia miss you too dearr!! yoa vi. lo juga? || @ashillazhrtiara asik2 besok ketemu:D see yaa


ifyalyssa: woshhh anginnya. ngantuk mau tidur x_x byeee


Lapangan Komplek.
"Hallo bro, sorry telat" ucap Iel

"No prob lah yel. Adek lo gak ikut?" tanya cakka

"Adek gue siapa nih? adek gue kan ada dua cakk" jawab iel

"Ituloh cewek cantik yang kemaren!! I...If...Ify kan?" ucap cakka

"dia lagi dirumah tuh nganggur, katanya capek paling lagi tidur. kenapa? lo naksir?" tanya iel

"eh cakk, yel malah ngobrol lo. cepet sini maen" ajak alvin

"nih si cakka ngajak ngobrol. Segala nanyain adek gue lagi" jawab iel

"nanya gapapa kan yel? daripada sesat dijalan?" ucap cakka sambil berlalu melewati iel dan bermain basket bersama Alvin dan Rio

Dimulai lah Gabriel, Alvin, Rio, Cakka two on two. Gabriel Rio vs Alvin Cakka. Skor tipis banget 8-6 Gabriel Rio unggul. Pertandingan selesai, sampai akhirnya Gabriel dan Rio yg menang.

"gue duluan" pamit Rio

"gue juga" ucap Gabriel

"gue juga deh" ucap Alvin yg ikut-ikutan

"lah? lo semua pada duluan, gue sama siapa ya? emm. gue ikut!!! tungguinn" teriak Cakka

Gabriel.

"Gabriel pulangg" teriak gabriel memasuki rumah

"yel pelan-pelan dong. gak usah teriak-teriak gitu. Ify lagi tidur diatas" ucap sang papa

"hehehe maaf pah. Iel gak tau, iel ke kamar pah" pamit kak Iel

Kamar Ify.

Aku terbangun dari tidur ku. Aku mengucak mata ku sebentar.
'Ah muka ku ancur bgt kalo abis bangun tidur' batin ku. Akhirnya aku memutuskan ke kamar mandi dan mencuci muka ku. Setelah mencuci muka ku. Aku mendekati piano ku dan tak lupa membawa boneka stitch kesayangan ku. Aku mulai memainkan lagu berjudul 'Firework'

Do you ever feel like a plastic bag,
drifting through the wind
wanting to start again?
Do you ever feel, feel so paper thin
like a house of cards,
one blow from caving in?

Do you ever feel already buried deep?
6 feet under screams but no one seems to hear a thing
Do you know that there's still a chance for you
'Cause there's a spark in you

You just gotta ignite, the light, and let it shine
Just own the night like the 4th of July

'Cause baby you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go "Oh, oh, oh"
As you shoot across the sky-y-y

Baby, you're a firework
Come on, let your colors burst
Make 'em go "Oh, oh, oh"
You're gonna leave 'em falling down-own-own

You don't have to feel like a waste of space
You're original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds
After a hurricane comes a rainbow

Maybe your reason why all the doors are closed
So you could open one that leads you to the perfect road
Like a lightning bolt, your heart will blow
And when it's time, you'll know

You just gotta ignite, the light, and let it shine
Just own the night like the 4th of July

'Cause baby you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go "Oh, oh, oh"
As you shoot across the sky-y-y

Baby, you're a firework
Come on, let your colors burst
Make 'em go "Oh, Oh, Oh"
You're gonna leave 'em falling down-own-own

Boom, boom, boom
Even brighter than the moon, moon, moon
It's always been inside of you, you, you
And now it's time to let it through-ough-ough

'Cause baby you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go "Oh, Oh, Oh"
As you shoot across the sky-y-y

Baby, you're a firework
Come on, let your colors burst
Make 'em go "Oh, Oh, Oh"
You're gonna leave 'em falling down-own-own

Boom, boom, boom
Even brighter than the moon, moon, moon
Boom, boom, boom
Even brighter than the moon, moon, moon



>> Bersambung
Bagus gak? Comment dong:p biar di lanjut hehehe
Follow @PritaAprnti
Add fb Prita Aprianti 
THANKYOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar