Selasa, 10 Januari 2012

The Power Of Love *Part 10* (Repost)

Dan acara karokeanpun mash terus dilanjutkan sampai pukul 5 sore , mereka baru selsai dan pulang .

Rio pulang sama Sivia . Shilla dianter Alvin pastinya . Cakka sendiri , iel sendiri , Ify dan Oik bareng .

Sekarang , kita bahas , Ify sama Oik aja deh .

Ify dan Oik pulang bareng jalan kaki . sebenarnya sih lumayan jauh . tapi ya itung2 olahraga dan biar mereka jadi lebih akrab lagi . mereka berjalan sambil mengobrol . entah apa yang diobrolin . sedag asik2nya bersenda gurau , tiba2 SYUUUUUR ! cipratan air menyambar baju Oik . alhasil , bajunya kotor dan basah .

“aahh , nyebelin ! eh , kamu !! turun ! tanggung jawab baju aku basah !!” teriak Oik .

“Ik , lo gapapakan ??” tanya Ify .

“iya gapapa sih , tapi bajuku basah nih !!!” Oik mengibas-ngibaskan bajunya yang basah da kotor .

Si pengendarapun turun .

“eh , parah banget sih lo !!” Ify ikut-ikutan .

Si pengendarapun membuka helm fullfacenya . Oik dan Ify ternganga kaget .

“hah ?!” mereka menganga .

“ya ampuuuun , mimpi buruk apa sih aku ? kok bisa-bisanya sih ketemu kamu lagi !!” seru Oik .

“eh , gue tau ga sih yang sial ! kenapa sih di mana-mana ada lo ! dasar cewe jelek !” kata si pengendara .

“enak aja aku dibilang jelek ! kamu tuh yang aneh ! so keren , so ganteng , so cool ! ih nyebelin !!” bales Oik .

“gue ga so ! tapi gue emang keren , ganteng , cool . mau apa lo ?!” kata si pengendara dengan PDnya .

“sssssstt , berisik banget deh kalian itu ! kak Cakka sama Oik itu ga sial , tapi jodoh !!” Ify menengahi .

“hah ! jodoh !!?” teriak Oik dan Cakka barengan .

“tuh kan , kalian jodoh ! kagetnya aja barengan !” goda Ify .

“ih , amit-amit aku jodoh sama dia !” Oik bergidik .

“yee , gue juga najis jodoh sama lo !!!” Cakkapun ikutan bergidik .

“najis ??? nanti jadi istri dong !? cieee , haha ….” Goda Ify lagi .

“ENGGA !!” bantah Cakka dan Oik kompak lagi .

“cieee , bareng-bareng lagi !” Ify semakin gencar menggoda Cakka sama Oik yang sering banget jawab bareng2 .

“eh , bisa ga sih kamu ga ngikutin omongan aku terus ?!” sewot Oik .

“ih , lo tuh pede banget sumpah ! siapa yang ngikutin lo coba !!” Cakka tak kalah sewot .

“ya buktinya kamu bilang apa yang aku bilang !” Oik ngotot .

“eh , kita tuh ngomongnya barengan ! jadi gue ga ngikutin lo dong !” sanggah Cakka .

“kamu tuh ngeles mulu yaaa ?! jelas2 kamu ngikutin omongan aku !!! ga usah ngeles deh !!” Oik tambah sewot .

“siapa yang ngeles ?!” Cakka tambah ngotot , tambah sewot .

“kamu !”

“elo tuh !”

“kamu !”

“elo !”

“kamu !”

“elo !”

“kamu !”

“elo !”

“kamu !”

“elo !”

”GUE !!!” teriak Ify tiba2 .

“iya elo/kamu !!” seru Oik dan Cakka barengan .

“iya gue ! lo berdua tuh bener2 yaaa !! ribut mulu kerjanya ! masih mau berantem !? hah !?” tanya Ify galak dg tampang jutek dan garangnya .

Cakka dan Oik menunduk .

“ayo terus , lanjutin !!!” Ify tambah serem , nadanya makin meninggi .

Cakka dan Oik mendongak . lalu mereka saling tatap .

“gara2 kamu kan !!?” Oik mulai lagi .

“enak aja , elo tuh !??” Cakka ngebales . Ify melotot , menganga dan menepuk jidatnya sendiri .

“kamu tuh !!”

“elo !!”

“kamu !”

“elo !”

“kamu !”

“elo !”

“kamu !”

“elo !”

“kamu !”

“elo !”

Oik dan Cakka terus saja saling menyalahkan , sedangkan Ify hanya bisa mendengus kesal .

“gila ya , gue punya temen kok gila begini sih ?! ampun deh ! kalian tuh bego apa terlalu polos sih !? ga ngerti banget maksud gue ! maskud gue kan ga nyuruh kalian berantem ! pada bloon amat sih !!” Ify putus asa .

Akhirnya Ify putuskan untuk pulang sendiri .

Setelah beberapa saat puas dengan elo/kamu elo/kamunya , merekapun tersadar , bahwa hari sudah mulai gelap .

“udah ah , cape gue berantem mulu !!!” Cakka mengakhiri perdebatan yang tak jelas , tak penting itu .

“kamu pikir aku ga cape apa !????”

“gue mau pulang ! udah malem !!” Cakkapun mengambil helmnya yang tadi ia letakkan di bawah .

“aku juga , ayo Fy kita pul…..” ucapan Oik terhenti karena ia tak menemukan Ify di belakangnya .

“loh loh , Fy , kok , ga ada !!???” Oik celingukan . “aaah , aku ditinggal ! ah rese banget ah !! gara2 kamu nih !!” Oik menghampiri Cakka dan memukul-mukul lengan Cakka .

“aw aw ! kok gara2 gue sih ??!” Cakka ga terima di salahin .

“kalo kamu ga ngajak aku berantem , aku ga akan ditinggalin !!”

“ya salah sendiri ! lo yang mulai duluan juga bukan gue !!” Cakka nyolot .

“kamu tuh dari tadi ngeselin baget tau ga !!?”

“ah , tau ah !” Cakka menaiki motornya . ia menstrater motornya . namun naas ,, motornya ga bisa nyala-nyala .

“eh kenapa nih motor !?” Cakka mencoba ulang lagi .

“ah Sial !!” umpat Cakka .

Oik tertawa melihatnya .

“apa lo ketawa-ketawa !!” sewot Cakka .

“biasa aja dong mas !” kata Oik santai .

“ah elah , gimana nih ?!” Cakka menendang ban motornya .

“yes , ada temennya !” Oik kegirangan , niatnya sih ngeledek Cakka .

“yas yes yas yes ! enak di elo , ga enak di gue !!”

“biarin ! yang penting ada temennya ! udah ayo ah jalan ! udah malem !”

“ah , nyebelin !!” gerutu Cakka .

Akhirnya Cakka menuntun motornya dan Oik berjalan di sampingnya .

“katanya motor keren ,,, tapi masa mogok sih !?” ledek Oik .

“diem aja deh !! ga usah ngeledek ! ah gue haus . gue beli minum dulu yaa  ???”

“yaudah sana !!”

“nitip nih motor gue !!! jangan sampe lecet !” ancam cakka .

“ahelah , lebay deh !!” cakkpun pergi ke sebrang jalan untuk membeli air minum .

Saat Oik sedang menunggu Cakka , tibe2 dua orang brandalan menghampiri Oik .

“malem neng ! ikut kita yuk !!” orang itu mencolek dagu Oik .

Oik menepisnya “apaapaan sih !?”

“galak amat sih !? jadi atut nih , hahaha …” pemuda kedua meledek .

“ayo neng , ikut kita , nanti kita bersenang-senang !” pemuda yang pertama tadi kembali menggoda Oik .

“jagan macem-macem ya !? atau aku teriak !!!” Oik mengancam .

“oh , mau teriak ! silahkan !!!”

“TOLONG !! TOLLLLHmppphbhhh” Oik langsung dibekep .

Cakka yang mendengar teriakan Oik , langsung menoleh pada Oik .

“Oik ??” tanyanya pada dirinya sendiri dengan suara pelan . cepat2 ia bayar minumannya dan ia kembali ke sebrang jalan .

“heh ! siapa lo !?” tanya Cakka ketus .

Kedua pemuda itu menoleh ke Cakka .

“siapa lo ngatur2 kita !?” bentak salah satu pemuda .

“jangan ganggu dia atau …”

“atau apa ???” kedua pemuda itu meremehkan .

“atau gue teriak biar lo pada di gebukin sama warga !” ancam Cakka .

“haha , ngancem gue dia ! gue ga takut !!” mereka meledk .

“lepasin dia !!” bentak Cakka .

“ngapain sih ngurusin bocah ingusan kaya lo ! lo pergi sana !!” tu orang makin menjadi-jadi .

“lepasin dia !!!” teriak Cakka yang sudah sangat geram dengan preman itu dan mlangkah mendekati Oik dan kedua preman itu .

Pemuda itu tak menggubris malah kembali menggoda Oik .

“LEPASIN GUA BILANG !!!!!” teriak Cakka dengan emosi yang sudah di ubun-ubun .

Kedua pemuda itu , menoleh pada Cakka . merasa terganggu , mereka melepaskan Oik dan menghampiri Cakka .

“ah , lo tuh ganggu kita tau ga ?! banyak bacot lo !! udah hajar aja !!”

Pemuda pertama langsung menonjok Cakka berulang kali tanpa ampun . jelas Cakka kewalahan diserang dua orang langsung .

“aah , STOP ! BERENTI !!” teriak Oik , namun tak digubris oleh kedua pemuda itu . mereka tetap melanjutkan penyerangan terhadap Cakka .

BUUUUK BUUUUK BUUUUUK

Cakka terjatuh ke tanah . wajahnya babak belur penuh darah , kanan kiri , pelipis , pipi , semua berdarah .

“lo berdua , BRENGSEK !” teriak Cakka di sela kesakitannya . ia memegang perutnya yang terasa sangat perih , nyeri , sakit , semua jadi satu .

“masih bisa aja lo ngatain kita !? hajar !” pemuda kedua mengisyaratkan pemuda pertama untuk maju lagi menghajar Cakka . kali ini , bukan pake tangan tapi ……

JLEEEP

“aaah !” ringis Cakka tertahan . dan pingsan .

“KAK CAAKKKKAAAA !!!” teriak Oik yang langsung menghampiri Cakka .

Kedua pemuda itu langsung kabur .

“kak , bangun kak !!!!” Oik menangis . ia sangat takut melihat kondisi Cakka yang benar2 sangat tragis .

“toloooong !!” jerit Oik .

Oikpun mengeluarkan hpnya dan menelpon siapa saja yang ada di kontaknya yang bisa ia mintai tolong .

“halooo ..”

“kkkak Rio , tolongin aku kak ! kak Cakka….. tolong kak , pliisss !” jelas Oik terbata .

“Ik , lo di mana sekarang ??”

“di di jalan Mawaar , kak bburuuan !!”

“iya iya tunggu di sana ya , jangan ke mana2 ! gue otw !”

Tak lama kemudian , Rio bersama Alvin dan Iel datang .

“ya Tuhan , Cakka kenapa Ik ??” tanya Iel kaget .

“nanti aku ceitain ! cepetan bawa !!”

Mereka menggotong Cakka ke mobil , dan meluncur menuju rumah sakit .

Di rumah sakit,

Oik masih menangis dan terus menangis .. bajunya berlumuran darah .

Tiba2 Ify , Shilla , dan Sivia datang .

“yaampun Ik ! baju lo darah semua begitu !” Ify kaget .

“ini gimana ceritanya sih ??? kok bisa sampe kaya gini ?” tanya Shilla .

Oik menceritakan kejadian tadi sambil sesegukan .

“semua ini gara2 aku !” tangis Oik makin kenceng .

“Ik , ini bukan salah lo kok ! kak Cakka iklas kok bantuin lo ! lo jangan nyalahin diri lo sendiri gitu !” Ify mencoba menenangkan Oik .

Dokterpun keluar ,

“gimana keadaan Cakka dok ??” tanya Rio lagsung .

“kalian keluarganya ???” tanya dokter .

“bukan dok ! kita teman2nya …” jawab Iel .

“oh , iya , beruntung lukanya ga terlalu dalem , jadi ga begitu parah …” semua bernafas lega .

“maksih dok ! boleh kita jenguk ?” tanya Rio .

“boleh , silahkan …” mereka semua masuk ke dalam ruangan .

Cakka masih belom sadarkan diri .

Oik nangis lagi .

“ik , udah dong ! jangan nagis terus ! lo dengerkan tadi kak Cakka ga kenapa-napa ..” Shilla mencoba memberi penjelasan .

“iya , tapi aku tetep takut ! aku ngerasa bersalah banget !”

“udahlah Ik , kan yang nusuk Cakka bukan elo tapi orang2 itu ! lo ga usah nyalahin diri lo sendiri terus !” kata Rio . Oik tak menjawab .

Tiba2 Cakka sadar .

“aw , em , di mana nih gue ???” tanya Cakka .

“lo di rumah sakit ! gimaa masih sakit ???” tanya Iyel .

Cakka memegang perutnya .

“em , aw lumayan ..” jawab Cakka .

“kak , maaf ya , gara2 aku ,, kaka jadi begini !!” ucap oik tulus .

“nyantai aja lagi ! lo gapapa kan ?? baju lo darah semua gitu !” tanya Cakka , Oik tak menjawab .

“ga kak , Oik ga apa2 . yang harusnya di tanya itu kan lo ! gimana keadaan lo sekarang ??” tanya Shilla .

“yaelah , Cakka kan ganteng , jadi ga bakalan ngaruh deh kaya gini doang mah !” Cakka narsis .

“ckckck , lagi kaya gitu aja masih sempet2nya narsis lo kak !” Ify mencibir … cakka cengengesan .

“ka , tau ga sih ka ??? Oik dari tadi nagis terus tau , khawatir sama lo !!” goda Shilla .

Oik menoleh ke Shilla ,”ih engga !” sanggah Oik .

“masa ??? liat aja tuh matanya ampe bengkak gitu !!” goda Shilla lagi .

“ih engga juga ! aku Cuma takut aja !!!” kata Oik .

“haha , iya juga ga apa apa kok Ik !!” kata Cakka .

“yee , itu mah mau lo !!!” Alvin , Rio dan Iyel langsung noyor Cakka .

“aw , sakit gila !” ringis Cakka .

“hehe” mereka cengengesan .

***
Keesokan harinya di sekolah ,

Ify melamun . tak seperti biasanya ,, pagi2 udah diem .. biasanya kan dia yang paling aktif . entah apa yang dipikirkannya .

‘ah , sial banget ! kenapa coba gue kepikiran terus !! ah , gue ga mau ! ga boleh , engga , engga !!’ Ify membatin sambil menggeleng-gelengkan kepalanya .

Shilla , Sivia dan Oik yang melihatnya ,,, langsung saling tatap dan menatap Ify cengo .

“Fy , lo stress ya ????” tanya Shilla .

“Fy , ini kan kelas , bukan disco ! lo ngapain ajep2 gitu !” kata Sivia polos .

Ify tetap melamun .. namun kali ini bengong , ga geleng2 .

“Ify , lo kenapa ??!” tanya Shilla lagi .

Ify tetap tak menjawab . Sivia , Shilla dan Oik saling tatap seolah bertanya temen-lo-kenapa ? tapi semua malah mengangkat kedua bahunya . lalu kembali menatap Ify .

“Fy !” panggil Shilla .

Ify tak menjawab .

“Ify !” kali ini Sivia yang manggil .

“Alyssa !” panggil Oik .

Tetap tak digubris .

Mereka bertiga menarik nafas , lalu berteriak .

“IFY , ALYSSA SAUFIKA UMARI !!!” seru mereka sambil mengguncang tubuh Ify dan berhasil menydarkan Ify dari lamunannya .

“eh , apaan ??” Ify kaget .

“lo kenapa bengong sih ?!” tanya Shilla seeot .

“ahelah , ganggu aja sih lo ! ga apa-apa !!” kata Ify males .

“lagian , lo aneh sih ! ga kaya biasanya ! hari ini jadi diem . mana bengong lagi !!” kata Sivia bingung .

“udahlah ah , ga usah dibaahas !”

 Dan akhirnya merekapun diem , menunggu guru masuk ke kelas .
***

Saat istirahat , Ify misah sendiri . ia lebih memilih duduk di taman sendiri dari pada ke kantin bareng temen2nya .

“hah !? sumpah deh ! gue benci ngerasain ini !” Ify menghela nafas .

“gue ga mau punya perasaan ini . tapi gue ga bisa boong ! gue ….. suka sama ka Rio ..” gumam Ify .

“APA ??!” seseorang mengagetkan Ify . Ify yang kaget langsung menoleh ke belakang . matanya melotot . ia kaget .

“kkkak..kkakk Rio …” kata Ify terbata .

“lo bilang apa tadi ?! lo suka sama gue ?? maksud lo apa ?!”nada Rio meninggi .

“kak , maafin gue ! gue ga tau kenapa . tapi gue ga bisa boong , gue ada rasa sama lo !!” Ify menunduk .

“Fy , maksud lo tuh apa sih !? lo yang nyuruh gue buat deketin Via , buat jagain dia , bahagiain dia ! tapi kenapa lo sendiri ……..”

“ka Rio , gue ga tau ! udah lupain aja ! gue ga bakal macem2 kok !”

“lo gila ya Fy !”

“tau ah kak !!” Ify bangkit dan meninggalkan Rio .

Bersambung.......... 
hehehe sampe part 10 dulu ya readers:p 
@PritaAprnti and Prita Aprianti tuh inget keep follow&add

Author: Amel^^
Facebook: Amelia Astri Riskaputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar