Selasa, 10 Januari 2012

The Power Of Love *Part 4* (Repost)

“gue , mau maafin lo , asal......................” Ify terlihat berfikir .

“apa ???” Tanya Rio .

Ify ngelirik Via . lalu ia menjentikan jarinya , mendapatkan ide buat ngerjain Rio .

“Lo harus nembak Via di lapangan kaya waktu gue nembak lo . dan lo juga harus minta maaf sama gue di lapangan juga .”

“apa ?! ga ada yang lain apa ???” Tanya Rio tak terima .

“mau dimaafin apa kebayang-bayang dosa terus ???” sindir Ify .

Rio mengehla nafas ,”yaudahlah !”

Sivia melotot ke Ify . tapi Ify Cuma senyum-senyum gaje . Iel Cuma merhatiin Ify , Rio , dan Via . tanpa berkata apapun .

“Ayo Fy ! ikut gue !” Via narik2 tangan Ify .

“Lo tunggu di depan dulu gih ! gue masih ada perlu . ntar gue nyusul !”

“tapi Fy………………”

“ga ada tapi2an !!!”

“yaudah deh !” Siviapun pergi .
“eh , ka Rio ! lo denger gue ya ! kalo besok Via beneran nerima lo , itu tandanya kalian beneran jadian !” Ify melipat kedua tangannya di depan dada .

“ih , kok gitu sih ?? ga ah !” tolak Rio .

“Atau ga gue maafin !?” ancam Ify .

“tapi masa gitu sih ?? gue kan ga suka sama Via !”

“itu mah urusan lo !”

“Fy !!! jangan gitu dong !”

“keputusan gue udah bullet ! pokoknya harus kaya gitu ! kalo ga gue ga akan maafin lo ! udah ah , gue mau ke depan dulu ! ntar Via nunggu lama lagi ! daaaah !” Ify langsung ngacir gitu aja.

Sedangkan Rio , bengong memikirkan syarat dari Ify . apakah ia memang benar2 harus berpacaran dengan orang yang tak dicintainya .

‘ah , tapikan itu kalo Via nerima gue . ga mungkin bangetlah Via nerima gue , kitakan ga saling kenal .’ Rio membatin .

“Yo , kita ada rapat lagi ?” Tanya Iyel . Namun sepertinya Rio bengong hingga tak mendengar pertanyaan Iyel .

“Rio ! woy , bro !” Iyel mencoba memanggil Rio lagi . Namun sepertinya Rio memang sedang asik dengan lamunannya . Ia kembali tak menggubris Iyel .

“woy , MARIO STEVANO ADITYA HALING !” teriak Iyel tepat di telinga Rio dan berhasil membuat Rio sadar dari lamunannya .

“apaan sih ?! gausah pake teriak dikuping gue bisa kali ya ? gue juga denger ! gue ga budek GABRIEL STEVENT DAMANIK !” gentian Rio yang teriak di kuping Iyel dan berhasil membuat kuping Iyel sakit dan pengeng .

“eh , kalo lo denger gue juga ga bakal teriak , tapi budek lo kambuh !” omel Iyel sambil ngusap2 telinganya .

“au ah ! gue mau lanjutin main gitar gue !” Rio langsung ngacir ke RO .

“tungguin gue Yo !!!” Iyel berlari mengejar Rio .
***
Di perjalanan pulang , Ify dan Sivia berbincang-bincang seputar syarat yang Ify beikan buat Rio .

“Fy , apa ga terlalu malu2in tuh syarat ??” Tanya Via hati2 takut Ify ngamuk .

“Ga ! dia emang pantes digituin ! biar rasain tuh orang betapa malunya gue waktu dia ngebentak gue !”

“tapi Fy , kasian dia .. Dia pasti bakalan malu banget !”

“Vi , lo juga seneng kan di tembak Rio besok ?? kalo lo mau terima , terima aja !!!”

“itukan bukan karena dia suka sama gue Fy ! tapi karna syarat gila lo itu !!!”

“udah deh Vi ! lo ga usah belain tuh cowo jelek terus ! gue ga suka !” omel Ify . karena ia merasa Via lebih membela Rio dibandingkan ia yang notaben adalah temennya .

“huh”

***
Back to school ,

Di ruang OSIS ,

“woy , Cakka mana ?” Tanya Iyel kepada siapa saja yang mau menjawab .

“ga tau gue , daritadi pas ngumpul di lapangan dia ngilang . coba aja lo telpon atau SMS .” Alvin yang menjawab karna Rio fokus dg gitarnya .

Iyel segera mengambil HP dan mencoba menghubungi Cakka . Namun naas (apaan sih ???) nomornya sedang tidak aktif . Iyelpun menutup telponnya .

“ga aktif Vin !” kata Iyel .

“coba lagi !”

Iyel kembali mencoba menghubungi Cakka , namun sama seperti tadi , nomornya sedang tidak aktif .

“sama Vin . Cakka ke mana sih ??” Iyel mulai berpikir yang aneh-aneh .

“jangan2 , ada apa2 lagi sama Cakka ! atau dia diculik !” Iyel ngelantur .

“huss !” sahut Rio yang langsung menghentikan permainan gitarnya . “lo kalo mikir yang bener dong Yel !” lanjutnya .

“ya siapa tau dia diculik sama penghuni sekolah ini , kaya sundel bolong , atau kuntilanak yang udah lama ngincer dia gara2 dagingnya banyak !” Iyel tambah ngelantur .

“Gila lo Yel ! makin ga bener aja pikiran lo !” Alvin melempar buntelan kertas (??) yang ia bejek2 tadi ke Iyel .

Tiba2 saja , ada yang membuka pintu ruang OSIS lebih tepatnya membanting pintu hingga membuat Rio , Alvin dan Iyel kaget . mereka menoleh ke arah pintu . terlihat Cakka masuk dengan keringat yang bercucuran dan nafas yang terengah-engah . Mereka bertiga mengernyitkan kening .

“kenapa lo Kka ??” Tanya Alvin .

“hhh….hhhh……” Cakka tak menjawab . Hanya mencoba mengatur nafasnya kembali .

“nih , lo minum dulu !” Iyel memberikan segelas air putih buat Cakka .

Dengan sekali tegukan dan satu tarikan nafas , Cakka berhasil meneguk habis air putih itu . Semua hanya geleng2 kepala liat Cakka .

“jadi lo kenapa ???” Tanya Rio mengulang pertanyaan Alvin .

“gue abis dikejar preman gila !” jawab Cakka sambil menyenderkan tubuhnya ke sandaran kursi .

“kok bisa ??” Tanya Iyel .

“tadi tuhkan gue………..

*Flashback*

Cakka melangkahkan kaki di atas tanah kotor belumpur dengan suasana oh … sungguh , ga banget buat seorang Cakka . Kalian tau di mana ?? PASAR !

“aduh , kok nyokap nyebelin banget sih ?! masa gue di suruh belanja di pasar !? gue kan ga ngerti ni barang2 apaan coba ! merica yang mana ??? ah , rese !” Cakka ngedumel gajelas .

Di saat ia sedang asik ngedumel , tiba2 seseorang menghampirinya . seseorang yag berbadan besar , berkulit hitam gosong , berkumis tebal , memakai ikat kepala . kira2 seperti itulah ciri2 orang tsb . Cakka pun kaget dan takut .

“woy , serahin semua barang berharga lo !!!” kata preman itu .

“saya ga… ga bawa apa2 bang !” Cakka gugup .

“Boonk !! cepet keluarin HP , dompet , jam , sama uang lo !” suruh preman itu .

“be….bener bang ! gue ga punya barang2 itu ! gue Cuma punya serebu bang ! sisa duit jajan di sekolah tadi .” Cakka mengeluarkan uang 1000-an .

“dasar anak miskin ! tampang aja lo orang kaya ! tapi ga punya duit ! tapi gapapalah ! lumayan buat nambah2 .” preman itu mengambil uang 1000 yang Cakka pegang .

“yee  siapa bilang gue orang miskin ! gue Cuma ga sudi aja duit gue raib sama preman pasaran kaya lo !”Cakka berbicara sendiri dg suara yang kecil , sangat kecil . sehingga si preman mendengar namun tak jelas .

“apa tadi lo bilang ??” Tanya preman itu galak .

“hah ?! eee…eeengga kok bang ! Abang galak banget ! eh , maksud saya ganteng banget ! iya bang ganteng banget ! tadi tuh saya mikir bang , abang kan ganteng banget tuh , apalagi kumisnya sexy banget bang ! kenapa ga ikut casting aja bang ?! kan enak bang cepet kaya !” akal-akalan Cakka . Biar tuh preman terbang .

‘ueeek , gue aja yang ganteng begini belum tentu bisa lolos , apalagi ni preman!’ batin Cakka .

“ah , masa sih ??? emang kumis gue seksi apa ?” kayanya Cakka berhasil . tuh preman percaya aja sama apa yang Cakka bilang .

“iya , beneran deh ! pasti abang langsung terkenal sbg si kumis seksi .” jawab Cakka mantap . Padahal , setan di hatinya sedang menari-nari ria karena dia berhasil ngerjain preman ini .

“wah , boleh juga tuh ! tapi di mana gue bisa ikut cas, kes , kas ….” Tanya preman itu yang tak bisa menyebutkan istilah casting .

“casting !” Cakka membetulkan .

“iya , iya casting !”

“nih saya kasih tau alamatnya . Jl. Mawar Melati no. 13 . ntar di sana abang bisa ketemu artis2 terkenal tuh . kaya Susana , Alda Risma . trus siapa tau ketemu sama Michael Jakson . kan enak bang !” jawab Cakka .

“wah , enak tuh , gue udah lama mau ketemu sama Alda Risma . thanks ya . yaudah gue mau langsung ikut casting !” preman itu langsung menyalami Cakka dan pergi dg senang hati dan riang gembira . sedangkan Cakka , sedang tertawa sendiri sambil berjalan pulang .

“hahaha , mampus lo gue kerjain ! dasar preman bego ! di sana kan kuburan ! casting sana sama mayat , setan , kuntilanak , pocong , genderuwo ! hahaha” gumam Cakka .

Tapi belom jauh , preman itu berhenti dan berfikir ,”Suzana , Alda Risma , Michael Jakcson ?? kan udah mati !? terus ,  jl Mawar Melati no. 13 itu bukan gue kenal ya ?? di mana ya itu ??? ah , itukan TPU Mawar Melati ! sialan gue dikerjain anak ingusan !” preman itu langsung berbalik badan dan terlihat Cakka yang masih belom menjauh .

“WOY , SIALAN LO ANAK INGUSAN NGERJAIN GUE ! JANGAN LARI LO !!!” teriak preman itu sambil nunjuk Cakka .

Cakka berhenti sebentar ,” mampus , tau juga dia gue ngerjain dia , KABUUUUUUUUUUUUR !!!!” Cakka pun berlari pontang-panting menghindari preman .

*Falshback end*

“hhahahaha , Kka , yang gila , elo apa tuh preman ????? masa preman lo bilang kumisnya seksi .terus lo suruh ikut casting lagi !!!! gila ah lo Kka !! gue aja yang ganteng keren , cool , manis , gaul gini belum tentu bisa lolos , apalagi tuh preman .” Iyel ketawa ga bisa berhenti .

“hahahaha , tau lo Kka ! ada2 aja sih lo !!” tambah Alvin tak kalah geli .

“ya , abis gue bingung , gimaa caranya ngehindar dari preman jelek itu !” kata Cakka melas .

“jadi tadi tuh lo tiba2 ngilang karna disuruh ke pasar sama nyokap lo ??” Tanya Rio .

Cakka manggut2 .

“hahaha , seorang Cakka Kawekas Nuraga pergi ke pasar disuruh sama mamanya belanja ??? haha , baru tau gue ada cowo kaya lo berani melangkahkan kaki ke pasar!” kata Iyel makin tak bisa menahan tawanya .

“ih , kalo ga karna nyokap gue juga gue ga mau kali ke pasar kaya gitu ! mana pasarnya bau , becek , kotor ! ih , ga akan mau lagi gue ke pasar !” ujar Cakka memelas .

***
Keesokan harinya di sekolah ,

“Mana ya Sivia ? huh , jagan2 dia ga masuk lagi gara2 takut ngeliat mukaya ka Rio yang pasti nanti bakalan malu banget !” Ify celingukan nyari sahabatnya yang sampe jam segini belum dateng2 juga .

“hai !” seseorang menepuk bahu Ify .

“aduh Vi lo……” ucapan Ify terputus kala ia melihat siapa yang dikiranya Via .

“eh , ka Iyel , maaf ka . gue kir Via hehe .” Ify cengengesan .

“emang suara gue kaya Via ya ?” Tanya Iyel menggoda .

“ga kok . gue Cuma lagi nungguin Sivia aja . jadi ngiranya tadi tuh Sivia . sekali lagi , gue minta maaf deh .” ucap Ify memelas .

“ya ampun Fy , biasa aja kali ! gue Cuma bercanda kok ! haha , muka lo jelek amat sih kalo melas gitu !” canda Iyel .

“ah , dasar jelek lo ka !”

“eh , tadi lo bilang Via belom dating ?? kemana dia ?? 20 menit lagi bel masuk .”

“ga tau nih ka . tadi gue sms ga d bales , gue telpon ga diangkat !” jelas Ify .

“udah bel belom ??? gue telat ya ???” seseorang datang memotong obrolan Ify dan Iyel .

“hamper aja lo telat Vi ! yaudh ayo ke kelas kita taro tas ! udah ga sabar gue mau tau gimana tuh si ka Rio nanti gue kerjain … haha” Ify tertawa iblis .

“aneh2 aja lo Fy ! harusnya kan elo yang dikerjain Rio . inikan masih MOS . malah elo yag ngerjain Rio … ckckck ,.” Iyel geleng2 kepala .

“kan udah ka kemaren gue dipermaluin abis sama ka Rio ! yaudah , kita ke kelas dulu ya kak !”

“iya , gue tunggu di lapangan , okeh !” Iyelpun pergi .

Setelah itu , Ify dan Siviapun melangkah menuju kelas mereka . Namun baru beberapa langkah , seseorang memanggil mereka .

“Fy , Via !” Ify dan Sivia menoleh .

“eh , Shilla .”

“bareng ya ??”

“okeh ..”

***
TENGTENGTENG bel masuk berbunyi .
Anak-anak kelas X langsung berhamburan ke lapangan .

Rio sudah siap pada posisinya di depan lapangan .

“eh , kok si ka Rio biasa aja gitu sih ?? ga malu atau apa gitu ! padahalka , nembak cewe di depan umum gini pasti malu banget !” Ify heran .

“tergantung amal ibadah Fy ! ka Rio kan orang bai jadi tenang , ga kaya lo !” jawab Via asal .

Ify langsung melotot pada Via . Via Cuma menunjukkan jari telunjuk dan tengahnya sehingga membentuk hruf V .

“Sebelum MOS dimulai , saya mau menyampaikan sesuatu dulu . buat Ify , yang kemaren gue minta maaf banget ! gue ga beneran kok . namanya juga MOS , jadi harus dikerjain . tapi gue tau , gue emang udah keterlaluan kemaren . jadi gue minta maaf bangt sma lo !” ucap Rio .

“ga segampang itu loh gue maafinnya ! sekarang cepet tembak Via , kalo Via terima , gue maafin . tapi kalo ga diteima , gue ga mau maafin lo !” kata Ify .

“Fy , masa harus diterima sih ????”

“ya emang harus gitu ! oh ya , jangan lupa , nembaknya pake kata2 yang romantic seolah-olah ini bukan syarat dari gue !” bisiknya pada Rio .

“Fy !”

“CEPET !!”

Rio mengedarkan pandangannya ke seluruh sudut lapangan .

‘gila ! rame banget ! gimana ngomongnya gue ?’ batin Rio .

“ka Rio , cepet !!!”

“buat Sivia Azizah , gue mohon lo maju ke depan !” Ify tersenyum iblis .

Viapu maju dg perasaan campur aduk .

“gue mau lo jadi pacar gue !” ucap Rio to the point .

Semua anak kelas X , melotot , menganga tak percaya . Ketua OSIS yang ganteng , keren , cool , cuek , berwibawa ini nembak anak kelas X . langsung terdengar bisikan2 negative dari semua anak GB (Global Bintang) . Alvin dan Cakka yang memang tdak tau menau soal ini ikut2an kaget juga .

“kok Rio nembak Via sih ???” Tanya Alvin berbisik pada Cakka .
“mana gue tau .”

“Vi , plis , terima gue !” pinta Rio .

Via menggeleng .

“nah , berarti ga gue maafin lo ka !” kata Ify .

“Via plis , bantu gue !”

“segitunya lo ka butuh maaf dari Ify !”

“gue ga tenang kalo punya salah sama orang lain !”

“ga bisa ka Rio !”

Rio llangsung menggenggam tangan Via . “pliss Vi !” Via speechlees .

“Via , gue sayang sama lo ! gue mau lo jadi pacar gue .”

Ify menginjak kaki Rio .

“aw !” pekik Rio .

“yang bener nembaknya !!!!” suruh Ify .

“Via , gue sayang ama lo Via . gue mau lo selalu ada di hati gue , di samping gue ! gue sayang sama lo ! lo maukan terima gue jadi pacar lo ??” tembak Rio lagi sambil melirik Ify .

“tapi ka ………………”

“plisssss !”

Via menatap Ify . Ify mengangguk sambil tersenyum .

“gue mau .”

>>>Bersambung<<<
Hehehe penasaran lagi yaakkk?:p 
follow twitterku yakk @PritaAprnti :D 
my facebook: Prita Aprianti (FotoProfilnya pake baju putih orange(?)hehe)

Author: Amel^^
Facebook: Amelia Astri Riskaputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar