Kamis, 23 Februari 2012

Putih Abu-Abu "Part 2"

****
Kelas X-A

"Pagi everybody!!" ucap Ify riang sambil berjalan ke bangkunya

"kenap neng? Senyam senyum sendiri! Kayaknya lagi happy nih" jawab Prissy

"Ahaha biasa aja kali. Tiap hari gue juga gini kan pas SMP? Kayak gaktau gue aja" Ify cuman cengarcengir.. sambil mengeluarkan I-Phone dari sakunya

"By the way.. Lo udah tau belom Shill, kl anak OSIS tuh ganteng2 semua?!" tanya Prissy

"WHAAAT?!! AH KOK LO GAK BILANG GUE SIH CILL! GANTENGAN MANA SAMA JUSTINKU TERSAYANG?!! JADI PENASARAN.. JAWAB DONG CILL"  tanya Shilla sambil berdiri di tas meja dan loncat-loncat gakjelas. Yang lainnya hanya menahan tawa dan menggelengkan kepalanya.

"eh turun! Malu-maluin aja lo, Shill!" perintah Sivia yang sangat kesal melihat tingkah laku Shilla. Buru-buru Shilla melompat dari atas meja sambil cengar-cengir gak jelas-__-

"eh.. hehehehe maaf maaf.. biasalah penyakit" ucap Shilla nyengir

"penyakit dibiasain.. disembuhin dong non" ucap Ify sambil berdiri dan siap melangkah ke arah pintu

"eh, fy lo mau kemana? Ikut dong!!" pinta Shilla sambil mengejar Ify..

***
Ify-Shilla

"Shill, temenin ke kantin dong ayooo!!" rayu Ify..

"yahh tapi gue males nanti kalo ketemu cowok sinting itu gimana?" tanya Shilla sambil memasang muka cemberut

"Yeehh siapa sih? Kak Cakka? diakan termasuk anak OSIS tau, Shill! Mana mungkin keliaran di kantin.. Ada-ada aja lo, ayo dong Shill temenin yaaah yah?" rayu Ify sekali lagi, kali ini Shilla terbujuk dengan muka melas -khas Ify Alyssa-

"Gak usah pake pasang wajah melas deh! Jelek tau! Ayo gue anterin!" ajak Shilla menarik tangan Ify. Ify tersenyum puas

****
Ruang OSIS

"MOS ngapain aja hari ini?" tanya sang -Ketua OSIS-

"Aduh gimana sih pak ketua masa gaktau jadwal hari pertama ngapain" ucap temannya

"Udah deh lama amat, tinggal jawab doang!" perintah Ketua OSIS dingin..

"Iya.. iya.. maap" pinta temannya.. Kemudian ia menjentikkan jarinya "Lo tuh hari ini ke kelas X bagiin formulir ekskul, trus abis itu demo ekskul dilapangan" ucap temannya sambil memainkan handphonenya

"Yaudah, lo bertiga temenin gue. Cabut!" perintah sang ketua

"Gue males ah yo, lo ama Iel aja nohh" ucap temannya.. -Iel- yang disebut-sebut namanya langsung menengok kearah sang ketua dan temannya

"Yaudah deh ayok yo! Lo ikut gak, Vin?" tanya Iel.. kepada satu temannya -lagi-

"Ikut, Yel. Lo yakin, Cakk sendirian disini? Kalo ada yang nemenin lo sambil nangis-nangis gimana? Terus abis itu pas lo mau keluar pintunya gak bisa di buka gimana? Trus......." belum sempat Alvin melanjutkan kalimatnya, Ia telah dilempar bola basket yang berada di ruang khusus 'CRAG'. Alvin meringis kesakitan

"Sialan lo, Cakk. Kalo idung gue pesek kayak si ketua gimana? Udah ayo ikut aja deh! Lama deh lo" ucap Alvin sambil memegangi kepalanya yang terkena 'lemparan bola Cakka'

"Ketua? Mau dipecat jabatannya nih?" ancam -sang Ketua-

"Ehh, hehehe maaf deh ketua mancung kok" ucap Alvin memohon dan mem 'v' kan jari telunjuk dan jari tengahnya. Cakka dan Iel hanya menahan tawanya.. Sampai akhirnya.............

"BUAKAKAKAKAKAKAKA" tawa Cakka dan Iel meledak. -Sang Ketua- hanya melengos sebal karena ulah teman-temannya

"Itu mah bukan memuji, Vin! Tapi nyindir!! Wakakaka, cabut!!" kata Iel dan Cakka lalu mereka kabur keluar sambil lari, hingga..............

BRAAAAKK

Cakka dan Iel menabarak dua orang...

"Aduh elo berdua bisa gak sih jalan pelan-pelan!!! Liat nih rambut gue rusak-kan?!! Ah!! Ayo, Fy pergi!!!" ajak si cewek itu....

"Aduhh maaf yaa maaf, tadi lagi emergency banget sumpaah!! Maaf bangeet" ucap Cakka menyesal.. Kini si cewek itu berusaha berdiri dan merapihkan pakain serta rambutnya.... Cakka ternganga, tak percaya bawa cewek itu adalah...... Shilla!! Cewek yang sering dia jailin di SMP dulu, di komplek rumah juga. Cakka terdiam. Tidak bisa berbicara apapun lagi.. Ify dan Gabriel pun juga, Seketika di antara mereka hening.

1detik

2detik

3detik

"OHMAYGOD! Kenapa di dunia ini gue harus ketemu elo lagi, sih? Aduh bikin enek banget!" seru Shilla sambil merapihkan rambutnya


Aku tak mau bertemu kamu
Yang slalu mengganggu ku
Buat hari ku tak menentu
Aku benci kamu


"Maaf deh, Shill! Maaf ya cantik.. Gak lagi deh, yayayaa?" pinta Cakka sambil mengedipkan matanya. Iel yang berada di sampingnya hanya cekakak cekikik sendiri

Shilla bergidik ngeri.. "Najis deh gue.. Gue tau lo fans gue, tapi gak usah begitu dong. Jijik gue ngeliatnya, ayok Fy! Cabut! Selera makan gue jadi ilang deh! Kan gue bilang........" belum selesai Shilla berbicara.. Tiba-tiba dua orang dateng dari arah Gabriel dan Cakka

"Eh, lo ngapain disini? Gue ama Rio cariin juga! Lagi reunian ya?" tanya Alvin yang baru datang bersama sang -ketua- yang bernama Rio.

"Enak aja lo reunian, ini gue sama Cakka tadi nabrak nih cewek berdua.. Terus satu cewek ini marah-marah ke Cakka" jelas Gabriel sambil menunjuk Shilla. Shilla yang merasa ditunjuk merasa kesal..

"Eh gak usah nunjuk-nunjuk dong! Gak Cakka, gak temennya emang nyebelin semua! Ish" ucap Shilla kesal sambil menepis tangan Gabriel keras. Gabriel meringis kesakitan.

"Udah dong, Shill jangan marah-marah terus.." bisik Ify ditelinga Shilla

"Eum, sorry ya kak Shilla lagi badmood makanya marah-marah terus.. Kita duluan ya" pamit Ify sopan sambil menarik pelan tangan Shilla. Shilla yang ditarik tangannya hanya diam dan memasang muka cemberut

"Ify, ih lepasin dong! Gue pingin bales dia nih!!!" ucap Shilla sambil melepas cengkraman Ify yang tadinya pelan sampai kencang.. Tangan Ify berdarah......

"Udah dong! Lo jangan sampai lepas kendali! Suka kebiasaan deh! Liat nih tangan gue jadi korban! Ayo udah balik ke kelas aja deh!" perintah Ify keras ke Shilla. Shilla terdiam dan menunduk.. Skak! hanya Ify yang bisa menghentikan kelakuan Shilla yang -sudah lepas kendali-

****
CRAG

"Eh, bro tuh cewek yang lo sering cerita ke kita?" tanya Alvin menatap Cakka. Cakka mengangguk

"Parah lo, disekolah aja masih di godain.. Gimana di komplek rumah.. hahahaha" seru Gabriel sambil tertawa

"Gak lucu! Udah ayo keliling! Kelamaan lo" ucap Rio -Sang Ketua-

"Maaf deh pak ketua 'MANCUNG' hahaha" jawab Cakka sambil menekankan kata 'mancung' dan langsung cabuuuutttt

"Sialan tuh, Cakka!" seru Rio mendengus sebal.. Lalu Rio, Alvin, dan Gabriel pun mengejar kepergian Cakka

****
Ify-Shilla

"Fy, tangan lo bener gakpapa ? Mending kita ke UKS aja deh.. Biar gue obatin" pinta Shilla. Sedaritadi Shilla hanya merayu Ify yang tidak mau di obati -luka ditangannya- Shilla terus merayu Ify

"Udah gak usah! Nanti temenin gue ke koprasi aja deh beli hansaplast" ucap Ify

"Oke deh.. Tapi bener nih gakpapa? Maaf deh, Fy.. Tadi gue gak sengaja!! Serius" pinta Shilla dengan mimik wajah serius. Ify menganggukan kepalanya

"Emang harus gitu kan? Udah sering gue ingetin! Makanya jangan sampe 'lepas kendali' kayak tadi, Shill. Untung gue, kalo yang lain gimana? Bisa dikatain gila lo" Shilla hanya cemberut mendengar ocehan Ify

*** Koprasi ***

"Udah belom, Fy? Ayo cepet! Gue ngeri berdiri disini daritadi.. Perasaan gue gakenak" ucap Shilla gelisah

"Udah nih. Ayo balik, alah perasaan lo doang kali" jawab Ify tenang.. Dan tiba-tiba....

"Haii Shilla.. Kita ketemu lagi ya? Kan udah gue bilang kita jodoh.. Hehehe, nanti pulang lo bareng gue ya, Shill? Disuruh tante Wiwid nih" sapa Cakka dengan senyuman 'khas'nya

"Gue bareng BLINK. Mau latihan dance" jawab Shilla acuh tak acuh

"Tuhkan bener, Fy! Ni setan muncul lagi" bisik Shilla kepada Ify

"Kak Cakka maaf yaa, kita mau balik ke kelas dulu hehehe.. Ngobrolnya taun depan lagi aja ya? bye kak Cakka" pamit Ify menarik tangan Shilla dan tersenyum lebar.. Cakka melotot kesal..

***
X.A

Ify dan Shilla memasuki kelas.. Saat akan memasuki kelas tiba-tiba Ify terdorong-dorong oleh teman-temannya.. -yang katanya sih ada anak OSIS mau ke kelas- Ify berdecak kesal sambil merapihkan rambutnya yang acak adul

"Aduh Daud.. Bisa gaksih, gak usah dorong-dorong gue? Liat nih berantakan kan!" ucap Ify kesal

"hehehe maaf deh, Fy.. Abis ada........"

"Ada apa? hah? Ada apa? Liat nih rambut gue udah kayak sarang tawon tau gak" seru Ify menggebu-gebu masih sambil merapihkan rambutnya.. tiba-tiba terdengar sebuah deheman dari depan

"ehm" ucap -Sang Ketua OSIS-

"apaan sih lo? Berisik! Ntar dulu, tanggung nih gue mau ngomelin si Daud!" jawab Ify kesal. Prissy menepuk jidatnya

"Fy, mending lo sekarang duduk deh kalo mau selamet" bisik Prissy ke Ify..

"Tanggung nih, Priss.. Bentar lagi deh serius" kata Ify menggebu-gebu

"Eh Daud kok lo mendadak bisu sih? Gak punya mulut apa? Jawab gue dong. Ihhh tau ah" ucap Ify kesal dan berbalik kedepan... Matanya membulat, 'jadi ada orang yah tadi? Mampus! Anak OSIS lagi! Malu gue malu!'  batin Ify

"Duduk!!!" perintah Rio -Sang Ketua- keras. Buru-buru Ify duduk di tempatnya

***

Taraaaa ini part keduanya!!! Gimana? Bad banget yah?!! Maaf deh ini sekedar cerita-cerita aja kok.. Aku masih amatir banget sih nulis begini:-D by the waay re-commend ke facebook ku yaa add aja 'Prita Aprianti' kalo mau di confirm inbox aku aja:-D 


-PritaAprnti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar